Translate

Posted by : Bagus Pujianto Sabtu, 17 Desember 2016

EVALUASI




1. EVALUASI DARI SMK N 1 TAMBAKBOYO :
  • Mereka memaparkan tentang perpustakaan online dengan mewakilkan mbak Nafiz untuk berpresentasi didepan.Dan juga tentang CMS Balitbang pada server Debian Jessie yang dipresentasikan oleh Rozak fitrio dan selengkapnya bisa dilihat pada blog https://rozak774.blogspot.co.id/. Selanjutnya dipresentasikan oleh Agung wahyu hardana yaitu tentang Installasi moodle versi 31 pada sistem operasi linux mint 18 cinnamon bisa dilihat pada blog http://agungblctelkom.blogspot.co.id/


2. EVALUASI DARI SMK SRIWIJAYA 2 WANGON :
  • Yaitu tentang Mail Server, Repo. Dan konfigurasi mikrotik serta membuat hospost. Dan mnambahkan fitur - fitur yang ada di moodle bisa menambahkan workshop, fail, folder dll. Selanjutnya tentang Repoint server.

3. EVALUASI DARI SMK N 1 BANJIT :
  • Membuat repository bisa dilihat di blog Selanjutnya memaparkan tentang Membuat Mail Server dan Konfigurasi DMS. Kendalanya menginstal mail server gagal. Dan selanjutnya membangun server dan instalasi jaringn sekolah mempunyai masalah hanya tersedia koneksi internet dan belum ada media pembelajaran online dan perpustakaan online. Sementara ROUTING nya belum jadi. Selanjutnya adalah membuat portal dan membuat website sekolah. http://devaag.blogspot.co.id/


4. EVALUASI DARI SMK N 1 JEPARA :
  • Mempunyai permasalahan sekolah ingin mempunyai repositary sendiri portal dan mail server. Selanjutnya setting mikrotik dan Instalasi proksmot juga pembuatan vnm 1 dan vnm 2. Dan portal sudah diselesaikan. Mereka menginstal mail server dengan DMS. Selanjutnya adalah pengoptimalan web server dan cms portal.

5. EVALUASI DARI SMK IT IHSANUL FIKRI MAGELANG :
  • Mengenai membuat wifi di area sekolah dan mengoptimalkan perangkat yang ada. Konfigurasi Debian Router dan konfigurasi server. amasih trkendala di topologi karena tidak memakai ROUTER.

6. EVALUASI DARI S5MK SAKTI GEMOLONG :
  • Membuat hotspot login di sekolahan mereka agar dapat mempermudah dalam belajar mengajar.

7. EVALUASI SMK JUWIRING :


8. EVALUASI DARI SMK N 1 JOGONALAN :
  • Yang di wakilkan oleh Bagus Pujianto yaitu memaparkan tentang Linux Mint 17 dan OSI Layer itu dari jurusan tkj. Kemudian dari jurusan multimedia memaparkan tentang dasar dasar multimedia.

9. EVALUASI SMK N 1 WIROSARI :
  • Yaitu tentang instalasi Linux Mint 17. Dan membuat blog.

10. EVALUASI DARI SMK N 7 KENDAL :
  • Yaitu tentang instalasi Linux Mint 17 dan Mempunyai kendala wifi tidak connec dan laptop ngeblank pada saat instalasi Linux Mint 17.

11. EVALUASI DARI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU
  •   Menjelaskantentang fotografi, DSLR. Masuk pada anatomi yaitu lensa. Selanjutnya adalah memaparkan tentang INKSCAP.

- Copyright © Bagus Pujianto - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Bagus Pujianto -