Translate

Posted by : Bagus Pujianto Kamis, 09 Februari 2017

Cara mengatasi moode lupa admin password


Seminggu yang lalu password admin alfian lupa paswordnya, sudah diganti-ganti ternyata belum bisa. Kemudian setelah dicari-cari ditemukan cara mengganti password di phpmyadmin.Eh,,, Ternyata belum mau juga… jadi bingung waktu itu…

Sehari setelahnya, moodle punya ana malah nyusul ikut-ikutan trouble paswordnya, namun akhirnya bisa ana buka. Ingin tahu solusinya, silahkan disimak secara seksama.

1. Masuklah ke PhpMyAdmin, jika anda menggunakan Localhost ketikkan pada address bar= http://localhost/phpmyadmin atau jika anda menggunakan hosting (berbayar/tidak), masuklah ke CPanel anda dan Pilih PhpMyAdmin.

2. Selanjutnya, Pilihlah Database yang anda gunakan pada Program Web anda yaitu Db_Moodle. Maka akan ditampilkan daftar Table pada database tersebut.

3. Carilah Table yang menyimpan data user dan Kliklah Table mdl_user.



4. Klik tombol Edit pada Daftar User yang ada. Misalnya, jika anda lupa password untuk user login : Admin, maka Kliklah Edit pada user login tersebut.



Maka akan tampil :



Pada Field (Kolom) user_pass, gantilah Function menjadi MD5, dan pada bagian Value, hapuslah password lama yang sudah ter-encrypt dengan password baru anda.

5. Klik tombol Go di kiri bawah.



6. Selesai! Loginlah kembali dengan user login anda dan isilah password-nya dengan password baru anda.



- Copyright © Bagus Pujianto - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Bagus Pujianto -